Dangyunhaji's Secret Obsessions

Interview bersama pemeran drama SBS terbaru ‘You’re Beautiful’

Posted on: Oktober 17, 2009

20091013183628_0_[W555]

Setelah minggu lalu drama seri ‘You’re Beautiful’ diputar di saluran televisi SBS, dan langsung menjadi hit. Dengan para pemain kisaran dengan tahun kelahiran yang masih muda. Jang Geun Seok tahun 87, Jong Yong Hwa tahun 89, sementara Park Shin Hye dan Lee Hong Ki kelahiran tahun 90-an.

Kali ini, SBS ‘You’re Beautiful’ tampil di Ilsan, Kyunggi-do, di lokasi syuting yang terbuka untuk umum. Para pemain memperlihatkan kegiatan behind the scene mereka, selain itu juga mengadakan sesi wawancara dengan media yang saat itu melihat adegan untuk episode selanjutnya.

Karena keterbatasan bahasa korea gue, langsung aja ke sesi pertanyaan yang diajukan oleh wartawan dari 10asia.com. Enjoy!!

20091013183655_1_[W275]

Q: Apa plot syuting hari ini?

Jang Geun Seok: Tentang debut pertama A.N.JELL. Kebetulan Minam melihat video footage masa lau A.N.JELL, dan kemudian berkata, ‘Taekyung hyung memang yang paling ganteng,’

Ketika Taekyung mendengar ucapannya tersebut, langsung saja dia merubah gaya rambutnya. Aku belum tahu apakah itu sinyal-sinyal pertama kalau jatuh cinta, atau karena penulisnya tidak suka gaya rambutku yang sekarang. [tertawa]

Q: Setelah episode 1 dan 2 tayang, bagaimana perasaan mu?

Park Shin Hye: Aku merasa senang karena banyak respon positif. You’re Beautiful adalah gaya drama baru, jadi seperti yang sudah ku perkirakan, ada respon yang merasa bahwa aku tidak melakukan yang terbaik ada pula yang berfikir itu menyenangkan. Tetapi setelah episode ke 2 ditayangkan, aku pikir bakalan banyak orang yang menyukai drama ini.

Pertama-tama, ada komentar yang mengatakan bahwa aku terlalu feminine untuk berperan sebagai anak perempuan yang cross-dressing dengan pakaian anak laki-laki, tapi penilaianku ketika melihat drama MBC ‘Coffee Prince’ dan juga ‘Painter of The Wind’,  yang diperankan oleh Yoon Eun Hye dan Moon Geun Young punya karakter yang santai dan juga easy-going meskipun ketika mereka memerankan sisi wanitanya. Tapi Minyeo, dari sananya memang girly banget, jadi kalau dipaksa terlalu laki-laki ketika memakai pakaian laki-laki maka karakter aslinya akan hilang. Aku juga berkonsultasi dengan sutradara dan juga penulisnya, keputusannya adalah kami akan tetap membuat karakter Minyeo seperti apa adanya dalam cerita.

20091013183712_7_[W275]

Q: Minyeo punya cara bicara yang menarik. Memang terdengar sangat aneh, tapi ketika sudah mulai terbiasa setelah menontonnya jadi terlihat unik dan cocok dengan perannya. Bagaimana ide itu muncul?

Park Shin Hye: Biasanya kalau perempuan mengkopi cara bicara laki-laki, mereka bicara seperti ini, ‘Uh, iya, terus?’ “어, 야, 그랬냐?” sementara Minyeo bicara, ‘Seperti itukah. Iya, sepertinya begitu’ “그랬지요. 그랬답니다”. Itu unik dan aku ingin sekali mencoba sesuatu yang fresh. Cara bicara seperti itu sama seperti aku bicara ditelpon dengan kakak laki-lakiku yang sedang melaksanakan wajib militernya ketika dia sedang ambil cuti dari militer, dan dia selalu bicara dengan gaya seperti itu. Menambahkan akhiran ‘-subnikka?’ dan ‘–submida’ [honorific]. Kemudian aku bicara dengan penulis tentang hal tersebut dan mereka memasukkannya kedalam cerita, yang menurutku sudah kulakukan dengan baik. Pada awalnya memang banyak yang menentang seperti, jangan masukan dialog-dialog aneh, tapi sekarang aku kira sudah mulai terbalaskan. Malah sekarang sudah menjadi trend diantara para staff berbicara satu sama lain dengan bahasa honorifik seperti karakter yang ku mainkan, seperti, ‘Seperti itukah? Saya tidak tahu tentang itu!’ [그랬습니까? 저는 그런 거 모릅니다]

Lee Hong Ki: Adik perempuanku mengatakan kalau cara bicara Shin-hye sudah populer di sekolahannya. Lalu gaya rambut Geun-seok hyung , dan juga aksesoris yang ku pakai dalam drama. Hari ini aku surf di internet untuk berbelanja baju secara online dan disana ada pencarian untuk ‘Lee Hongki Style’ yang memperlihatkan aksesoris yang ku pakai dengan desain yang sama. [tertawa]

Q:  Sepertinya Jang Geunseok banyak sekali berfikir tentang gaya dan juga penampilannya. Terutama gaya rambutnya itu.

Jang Geun Seok: Aku masih banyak kekurangan dalam berakting meskipun sudah mempelajari skrip dan mencurahkan apa yang ada dalam diriku untuk drama ini, jadi aku tidak bsa memikirkan hal lainnya. Yang ku lakukan hanyalah mempercayai stylish yang sudah ahli tentunya. Pada awalnya, banyak sekali reaksi tentang gaya rambutku, jujur saja kami memang sedikit kurang preparasi ketika deadline drama ini sudah dekat, jadi aku membutuhkan sesuatu yang cocok dengan gaya karakterku itu. Orang-orang pada bilang, ‘Penampilan terbaik Jang Geunseok adalah ‘pretty boy’, tapi kenapa dia tidak melakukannya?’ tetapi itu sama sekali bukannya aku tidak tahu. Menurutku jika aku ingin peranku terlihat menarik, aku perlu sesuatu hal yang bisa mengaitkan dengan peran yang dimainkan meskipun hal itu sesuatu yang aneh. Tapi, peran ketiga orang lain itu sudah mirip seperti bintang idola, jadi tidak apa-apa.

Q: Dalam grup kamulah yang tertua, bagaimana caramu memimpin mereka di tempat syuting?

Jang Geun Seok: Aku selalu saja jadi yang termuda. Aku banyak belajar menyaksikan Kang Jihwan hyung [Hong Gil Dong] dan juga Kim Myung Min hyung [Beethoven Virus ]. Kali ini akulah yang tertua, yang paling penting adalah menjaga supaya hubungan A.N.JELL menjadi baik. Biasanya, meskipun aku merasa santai, ketika datang ke lokasi syuting sangat penting untuk membuat rasa tegang seperti apa yang disarankan sutradara padaku. Belum lama ini, aku pernah mengatakan sesuatu dalam interview, ‘Aku belajar banyak melihat Kang Jihwan hyung ketika berakting sebagai ketua,’ kemudian setelah itu, ia mengirimkan sms padaku. ‘Sangat lucu, padahal kau tidak pernah mengindahkan ku!’ [tertawa].

Q: Aku dengar, kalau kau sering berlatih senyum menyeringai dan juga ekspresi-eksprsi wajah lainnya di depan cermin. Bagaimana perasaanmu ketika melihat dirimu melakukan hal itu?

Jang Geun Seok: Sangat menyenangkan bisa me-review akting ku. Hwang Taekyung tipe orang yang berfikiran maju dan cepat, diatas segalanya itu dia terlalu peka dan tergila-gila dengan kebersihan [OCD]. Meskipun demikian, ada sebagian kecil dalam diriku yang ku perlihatkan, dan aku rasa semua orang akan melihat Taekyung sama dengan yang ku inginkan. Karena itulah sangat menyenangkan melihat seringai diwajahku atau ekspresi lainnya yang jarang sekali ku gunakan. Mulai minggu ini, Taekyung memperlihatkan cara baru mengerutkan bibirnya, referensi itu aku dapat ketika melihat tokoh Meryl Streep di film ‘The Devil Wears Prada’ jika menemukan hal yang tidak diinginkannya.

Q: Dari sini, bagaimana menjelaskan karisma Hwang Taekyung sebagai sebuah karakter?

Jang Geun Seok: Daya tariknya adalah sedikit curam? [tertawa] Dia mungkin orang yang sangat perfeksionis dan juga suka kebersihan, tetapi membuat orang menyadari di akhir kalau ‘dia itu manusia juga’. Sebenarnya, drama ini sangat ketat – jalan ceritanya juga sangat cepat seperti komik. Saya percaya pada kemampuan sutradara dan juga penulis naskahnya.

20091013222005_8

Q: Jung Yonghwa sudah bekerja keras mengambil hati pemirsa dan kini mendapat julukan ‘Towel Guy’. Apakah kepopuleran terasa nyata bagimu?

Jung Yong Hwa: Sejujurnya, setiap saat aku selalu saja berada dilokasi syuting, jadi aku tidak merasakan dampaknya. Kadang-kadang ketika ada waktu luang, aku mengetik namaku di mesin pencari untuk lihat-lihat. Dalam episode 1 dan 2, aku hanya syuting dan benar-benar tidak tahu apapun juga, makanya aku sangat berterimakasih kalau orang-orang memberikan respon positif. Seluruh scene sangat sulit dimainkan, tapi senior-senior menjagaku dengan baik dan juga menjelaskan segalanya dengan baik pula.

Park Shin Hye: Aku kena bombardir telepon dari teman-teman ku yang menanyakan tenang Yong hwa setelah selesai penayangan. Mereka menanyakan siapa dia? Ada yang bilang dia itu tampan, hingga membuat jantung mereka berdebar kencang. Oleh karena itu sekalian aku menanyakan tentang akting ku, jawab mereka kalau aku itu tidak terlalu penting! [tertawa]

Q: Siapakah yang paling kau sukai, para anggota dari grup mu CN Blue ataukah A.N.JELL?

Jung Yong Hwa: Mereka berdua ada dalam hati ku. [tertawa] Ketika aku berada ditengah-tengah A.N. JELL aku sering memikirkan CN Blue, dan ketika sedang bersama mereka, aku memikirkan A.N.JELL.

Q: Dalam episode 2, Shinwoo mengetahui kalau Minam adalah perempuan. Lalu apa yang terjadi selanjutnya?

Jung Yong Hwa: Awalnya Shinwoo hanya bisa bersikap dingin dan tersenyum kalau menyapa saja, tapi setelah mengetahui Minam adalah anak perempuan dan alasan dibalik penyamarannya itu, dia ingin menjaganya. Aku mencoba menyampaikan emosi yang seperti itu, dan bekerja dengan Shin hye untuk bisa lepas dalam berakting. Dalam opiniku, Shinwoo pernah merasakan kepahitan cinta dalam hidupnya di masa lalu. Dan dia bisa menangani rasa sakit itu dan terkadang menghindari orang-orang, tapi ketika dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama Minam, sakitnya itu berkurang dan merasa lebih ceria, makanya dia ingin sekali menjaganya.

Jang Geun Seok: Sebenarnya, karakternya itu lebih gampang disukai daripada karakter ku.

Q: Di sisi lain, sepertinya Jeremy lebih lambat berfikir daripada anggota seregunya dan masih tidak tahu tentang kebenaran identitas Minam. Bagaimana kehidupan nyata mu?

Lee Hong Ki: Dalam kehidupan nyata sedikit sama. Aku benar-benar sering tidak tahu apa yang sedang terjadi. [tertawa] Aku sering melamun meskipun saat itu aku harus melapor pada manajerku. Tapi ketika mendapatkan berita bagus, aku bisa dengan cepat menyerapnya.

Q: Kau kelihatan lebih kurus sekarang daripada saat awal-awal episode di drama.

Lee Hong Ki: Saat pembacaan skrip, sutradara memberiku ultimatum

‘menurunkan berat badan dengan cepat.’ Jeremy anak yang ceria, kelakuannya seperti anak-anak, tapi ketika dia melepaskan bajunya, tubuhnya harus terlihat macho, jadi aku turun sekitar 6 sampai 7 kilo. Drama ini syuting saat musim gugur dan musim dingin, tapi sutradara menyuruh Jeremy hanya memakai tank top saja baik itu di klub atau saat latihan. Jadi suasana syuting sudah seperti suasana gym bagiku. [tertawa]

Park Shin Hye: Dia benar-benar aktif dan selalu saja latihan. Video yang beredar di internet itu buktinya. Kini aku juga jadi ikut latihan otot perut dengannya.

Q: Sebelum debut bersama FT.Island, kau adalah aktor anak-anak. Bagaimana reaksi mu ketika berperan sebagai orang dewasa dalam You’re Beautiful?

Lee Hong Ki: setelah episode pertama ditayangkan, semua orang sedikit merasa aneh. Tapi keesokkan harinya, mereka sudah terbiasa dengan karakter ku dan memberikan respon positif juga. Anggota Ft.Island biasanya sering menunjuk pada kekurangan masing-masing anggotanya. Tapi kali ini mereka semua memberiku banyak sekali pujian, mereka bilang sekarang mereka mulai menyukaiku. [tertawa]

20091013183722_5_[W275]

Q:  Adegan terakhir dalam episode 1 sangat menyenangkan, ketika Minam terjatuh dari bangku, kalian mencoba menangkapnya, dan kemudian malah berakhir jatuh hingga berciuman dengan Taekyung. Apa ada cerita lucu saat syuting?

Park Shin Hye: Tubuhku disuport dengan kabel, tapi aku tidak bisa membuat tubuhku diam makanya mereka semua membantuku, setelah itu mereka malah mengadu tentang betapa sakitnya lengan mereka.

Lee Hong Ki: Ada scene dimana Shinhye muntah di mulut Geunseok hyung . Syuting adegan itu sangatlah lucu.

Park Shin Hye : Itu campuran yolplait dan bubur sayuran…aku memiliki waktu yang sulit dengan suara saat mau muntah terdengar sangat lucu. Tapi kemudian, mungkin saat itu Hongki terlalu menyukai Geunseok sampai-sampai mendorongku hingga terpental sambil berteriak, ‘Taekyung hyung!’. Dia lupa kalau aku ini perempuan. [tertawa]

Lee Hong Ki: Haha. Itu karena aku terlalu fokus dalam berakting.

Q: Dari ketiga karakter pria tim mu, manakah yang masuk dalam tipe ideal?

Park Shin Hye: Ketiganya sangat menjagaku, tapi keseluruhan bukan tipe ideal. Aku hanya menyukai berada diantara pria-pria ganteng ini. Jika harus memilih, aku akan memilih Shinwoo. Aku pikir semua wanita setuju. Tapi Taekyung terlalu…[tertawa] aku pikir aku tidak bisa tahan dengan sikap jelek Taekyung.

Lee Hong Ki: Jujur saja, karakter Taekyung sangat sulit untuk disandingkan bahkan dengan laki-laki manapun juga [Jang Geunseok melihat dari jauh] Bukan kamu hyung, tapi karaktermu! [tertawa].

20091013183702_9_[W275]

Q: Drama IRIS milik KBS sudah mulai tayang minggu ini, pertarungan perebutan rating sudah dimulai. Apa yang sudah kalian persiapkan untuk itu?

Park Shin Hye: Kedua drama ini berbeda dalam hal karakter dan juga genrenya, jadi aku tidak bisa berkata banyak karena pemirsa yang memilih, tapi drama kami ini adalah drama tentang anak muda dan ambisi mereka. Ada banyak adegan dimana Minam dan Taekyung saling cekcok, kecemburuan Shinwoo, dan juga kesalah pahaman Jeremy, dan masih banyak lagi. Seperti yang kami sebutkan dalam konferensi pers lalu, bahwa drama kami ini adalah drama yang membawa keceriaan, meskipun kami terjatuh dan terinjak-injak, kami bisa bangkit lagi. [tertawa] Hari-hari sekarang ini, ketika aku berjalan di jalanan dan bertemu wajah orang lain, semuanya jarang tersenyum.  Dulu, ketika melihat sitkom sutradara Kim Byung Wook atau drama yang di tulis oleh Hong Bersaudara, ketika memikirkan mereka, aku selalu saja tersenyum. Dengan cara yang sama, aku ingin sekali membuat drama yang bisa membuat orang lain tersenyum ketika memikirkan, ‘Ah, hari ini You’re Beautiful tayang!’

200910161720011116_1

200910161720011116_2

interview via 10asia

sidenote :

This drama grows on me!!

Emang kelemahan Hong sisters itu ada di scene yang menunjukan emosi dan juga kesedihan. Pas tadi liat episode 4…in a subtle ways…yaah, gue bisa lewatin itu dengan baik.

Berarti musti nunggu minggu depan lagi buat nonton!! Thank god I’m working as an OP, jadi bisa update terus drama ini. Wkwkwkw….

7 Tanggapan to "Interview bersama pemeran drama SBS terbaru ‘You’re Beautiful’"

Park Shin Hye cantik

oiiii……yoo seung hoo luph.. u full……………

filmnya bagus,lucu,sedih semuanya ada….pokoknya aku suka banget, terus lagu2 nya juga enak di dengar T O P

Jeleknya film ini..Gw ga bs berhenti nonton klo blom abiz,,hahaha.
Untung dah pny dvd nya,,n skrg dah nonton utk yg ke 4,5,atw 10x nya,gw lupa hehe….Pokokna keren abiez lah film ni..

cuy…. cuy…. cuy….
filmx seru abiz…..

cuma di indonesia gak di tayangin yach????
(mungkin)

tpi aq nonton lwt dvd…. filmx keren juga…..

apalagi pas episode yang…. tea kyung ngomong sama mi nam klo dya suka ma mi nam……

hehehehe……. mi nam x cekukana pas tea kyung ngomong pake kata2 suka…..

hahahahaa………….. pengen nonton lagi nich……..

yhhh film na krennnnnn bgt pa ge yg bioskop jdi ge pengen neh haaaaaaaaaaaaa kiding kuk……

waw…. filmnya lumayan seru, aku suka banget. tapi aku agak aneh liat rambutnya jang keun seok trus tubuhnya yang makin kurus beda banget sama perannya di serial hwang ji ni & film do re mi fa so la si do.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Oktober 2009
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,206 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
%d blogger menyukai ini: