Dangyunhaji's Secret Obsessions

Tangisan Yoon Eun Hye

Posted on: September 16, 2009

yeh_mfl1

Yoon Eun Hye yang memerankan tokoh cewek yang pemberani, lucu dan juga gampang sekali menarik perhatian orang seperti dalam drama Coffee Prince dan Goong punya kemampuan yang baik untuk memutuskan proyek-proyek manakah yang bisa jadi hit di pasaran. Jadi ketika dia memilih My Fair Lady, tentu saja animo publik terhadapnya sangat tinggi karena drama ini mengawali karirnya kembali setelah 2 tahun vakum setelah Cofee Prince.

Selain My Fair Lady terbentur masalah rating yang berkisar 14-15 persen, kini banyak yang mengkritik kinerja dalam memerankan tokoh Haena yang membuatnya sangat kecewa.

Tenang aja Eun Hye, di Korea rating boleh gak bagus dan di kritik…tapi liat aja ntar penjualan di Asia dan Amerika. Nama Yoon Eun Hye itu udah household yang bikin orang ngira-ngira ‘proyek baru apalagi yang baru dari seorang Eunhye?’ dan kayaknya penonton di luar Korea lebih antisipasi terhadap drama ini dan respon mereka bagus– ya, okelah kalo soal akting jadi cewek spunky, emang bukan spesialisasi Eun Hye…but come on. Give her a break! Emangnya dia harus berperan jadi cewek yang itu-itu aja? Stagnan dong karirnya di dunia showbiz?

Dari wawancaranya sama Chosun, keliatan banget betapa dia sangat di sukai sama semua orang dan dia bisa belajar dari kekurangannya itu.

Hal itu benar-benar membuatku marah dan kesal.

Dibalik tajam garis eyeliner di matanya, dia menitikkan airmata. Aktris ini, Yoon Eun Hye, yang berperan sebagai gadis dari kalangan jetset yang immature Kang He-na di KBS2TV setiap hari Rabu-Kamis “My Fair Lady”. Perubahannya itu dapat kita lihat secara dramatis, dari gadis yang easy-going yang berpakaian seperti pria (Coffee Prince) menjadi seorang gadis snobby dan juga punya penyakit ‘princess complex’, tapi apakah kesedihannya ini berasal dari dinginnya kesan publik terhadapnya? Setelah saya menanyakan tentang kritikan keras dari publik terhadap kalitas aktingnya ketika bertemu tanggal 9 di sebuah Cafe, airmatanya menetes.

“Jika saja aku bukan sedang dalam proses syuting, mungkin aku akan terus menangis seharian di kamarku…Tapi aku tidak bisa seperti itu. Yang ku pikirkan betapa sakitnya perasaan orangtua ku ketika membaca artikel-artikel itu yang meragukan kemampuan ku dalam berakting, dan membuatku hampir gila. Ada kalanya aku bisa bertahan, mencoba terenyum saat syuting, tapi malah menangis juga pada akhirnya. Sekarang, aku jadi takut untuk melakukan perubahan. Setiap kali orang lain sudah nyaman dan suka dengan satu karakter, kesan itu akan sangat lama dibenak mereka, dan pastinya itu sangat menyakiti ku setiap saat, aku tidak tahu apa yang harus ku lakukan, kini aku merasa takut.”

“Meskipun begitu, semakin lama aku melakukan hal ini, semakin banyak juga yang menyemangatiku dan memujiku. Aku kini menganggap kritikan itu sebagai sesuatu yang mengingatkan ku agar tidak arogan,” Jelasnya dengan senyuman lebar.

Diawal-awal drama, yang jadi masalah adalah aksentualisasi yang kelihatan palsu dan dipaksakan. Yoon Eun Hye menjawab, “Sebenarnya, aku juga dikritik hal yang sama saat di Coffee Prince. Aku pikir masalah ini terlihat lebih penting karena karakter Haena adalah tipe orang yang bicara terus terang, dan orang-orang mengharapkan sebuah imej orang kaya yang bagaimana? Tapi guruku mengatakan padaku kalau karakter Haena lebih personal jika dia udah berbicara dengan gayanya yang tidak disukai.”

Dalam setiap episode, Haena terlihat selalu memakai baju-baju yang extravagan dan juga make-up yang tidak biasanya dilakukan seseorang dalam kehidupan sehari-harinya. Untuk bisa mengeluarkan imej yang sudah-sudah, Yoon Eun Hye juga menjalani kesulitan. Dia berkata, “Aku kini merasakan bagaimana supaya terlihat cantik. Saat di Coffee Prince, aku hanya cukup mencuci wajahku dan memakaikan lotion serta skin creme kemudian syuting. Tapi jika dibandingkan dengan waktu itu, kini aku harus bangun lebih awal dua jam guna merias wajah.” Hak tinggi juga jadi masalah.”Aku memakai hak tinggi yang tingginya 12-13 cm, setelah selesai syuting, kakiku bengkak seperti kaki gajah.”

Meskipun begitu, dalam pikirannya, Haena bukan tipe wanita yang feminim. “Dia selalu melakukan segalanya dengan memaksa, tapi hatinya sangat polos yang sering membuatnya melakukan kesalahan. Makanya dia tidak bisa mengatakan apa yang sebenarnya yang ingin dikatakan dalam hatinya, dan kadang kalian juga bisa melihatnya terlihat sangat bodoh. Dia tidak feminim sama sekali.”

Buah dari kesuksesannya tak dapat kita lupakan kalau dulu dia berasal dari grup wanita Baby VOX. Mempertimbangkan bahwa dia juga pernah ikut berpartisipasi dalam lagu I Love You duo hip-hop grup Might Mouth, sepertinya dia masih punya hasrat untuk bernyanyi. Dia mengatakan, “Aku berdiri dipanggung selama 6 tahun. Kini pun jika aku melihat penyanyi-penyanyi yang begitu tulus perfom di panggung, hati ku berpacu dengan kencang. Tetapi para penyanyi baru sekarang ini lebih terlatih dan juga banyak sekali talent dalam diri mereka, jadi aku berfikir apakah aku juga bisa seperti itu? Bagaimanapun juga aku sangat merasa kecewa ketika dulu aku tidak bisa bernyanyi dengan bagus.”

Setelah Coffee Prince, dia mengambil cuti selama 2 tahun. Ketika itu, dia mengabdikan waktunya untuk melukis dan menggambar. Ketika mengingat saat pertama debut, pikirannya bercabang antara menjadi entertainer atau pelukis? Dia mengatakan, “Aku menggambar abstrak sesuai dengan mood. Jika ada kesempatan untuk menggela karya-karya ku dengan tema yang sama, aku akan membuka pameran seni.”

Dia mengatakan pada dirinya sendiri, “Aku kini sudah mencapai usia dimana aku kini matang sebagai seorang aktris dan juga wanita. Aku ingin sekali memperlihatkan bakatku sedikit demi sedikit, tapi sangat disayangkan ketika orang-orang tidak memberikan ku waktu untuk kegagalan. Aku ingin sekali belajar dari kegagalan. Aku hanya berharap mereka tidak mencap kegagalan dari seorang aktor sebagai sebuah kesalahan.”

Sumber : Chosun

4 Tanggapan to "Tangisan Yoon Eun Hye"

please don’t be sad… remember that so many people like you very much. Fighting!!

gue ga stuju tuu ma fansnya di korea .. akting eunhye okee bgt koo .. kadang orang korea suka bertingkah berlebihan gituu dehh ..

i really like YEH ..dan dramanya nggak jelek kok ..oke kok ..di internet My Fair Lady menempati rangking satu dicari …

justru itu iwul, YEH gak perlu khawatir sama fans dlm negeri yg bikin dia nangis…fans luar lebih bisa nerima kelebihan sama kekurangan dari drama itu sendiri. Klo gak suka ya jgn nonton, gitu aja kok susah? iya gak?…I love YEH too!

Tinggalkan Balasan

Kalender

September 2009
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,041 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
