Dangyunhaji's Secret Obsessions

Dangyunhaji: Rekomendasi Drama Korea ‘Who Are You?’

Posted on: Agustus 22, 2009

who

Review!

Kali ini mo bahas drama Who Are You? Drama lama sih, yang beredar tahun 2008 lalu, dan udah berkali-kali gue re-run. Apa yang istimewa dari drama ini? Buat gue, Yoon kye Sang pastinya😉 yang bisa nge-transform karakternya dari pengusaha muda yang gak masuk akal serta berperangai buruk ke dorky dan jadi cowok yang punya perasaan. Drama komedi-romatis ini semuanya tentang hati.

Karakter & pemain :

who1

Sohn Young-in [Go Ara] punya hubungan yang tidak baik dengan ayahnya yang bekerja sebagai kurir ‘Quick Service’. Kepribadian sang ayah yang happy-go-lucky gak bisa diikuti oleh Young-in karena kurangnya tanggung jawab sebagai ayah [dari ujung kepala sampai kaki terikat kontrak hutang], makanya mereka sering beradu argumen. Tinggal 2 hari lagi Young-in lulus dari sekolah dan bisa keluar dari rumah karena usianya sudah 20 tahun. Jenuh hidup terus-terusan seperti itu, Young-in melontarkan keinginannya untuk menyewa tempat tinggal lain, jauh dari tindak tanduk sang ayah yang irasional.

who2

Sohn Il-gun [Kang Nam-gil] tentu saja menolak mentah-mentah keinginan puteri semata wayangnya. Meskipun mereka saling beradu pendapat, pada akhirnya mereka mencapai kesimpulan bahwa Young-in tidak dapat hidup tanpa sang ayah dan begitu pula sebaliknya dengan Il-gun. Young-in punya bakat menggambar manhwa dari sang ayah yang tanpa disadarinya kalau ayahnya adalah seorang pelukis yang dikenal di dunia seni lukis.

who4

who3

Disamping Young-in ada dua orang sahabat yang baik, [gue baru tahu kalau Lee Min-jung yang main jadi tunangannya Go Jun Pyo ada di drama ini?] yaitu Ji Seok [Lee Min-jung]dan Yong Deok [alm. Lee Eon]. Ji Seok meskipun duduk di kursi roda dan ‘Deoki’ yang baru saja selesai wajib militer adalah tumpuan hidup Young-in.

who5

Kemudian Yoon Kye-sang memerankan tokoh  Cha Seung-hyo, pengusaha muda yang gila kerja, penderita OCD, dan suka sekali menyudutkan orang-orang disekitarnya ke sisi jurang jika ada sedikit hal saja yang tidak sesuai dengan keinginannya. Dia akan gila jika melihat satu helai rambut yang menempel atau jatuh di depannya. Meskipun dia itu kaya, tetapi dia anak yang diadopsi.

who6

Cha Seung-hyo didampingi oleh sekretaris Yeo Ji-won [Ahn Sun-young] yang suka meledak-ledak kalau dibikin kesel sama bos yang punya kelainan aneh model Seung-hyo. Selain sekretaris Yeo, ada juga pengacara dan juga sopir pribadinya.

Cerita mulai terbentuk ketika Sohn Il-gun mengalami kecelakaan dan mati ketika mengendarai sepeda motornya. Begitu pula dengan Seung-hyo yang lepas kendali ketika marah-marah pada sekretaris Yeo dan si sopir, mengambil alih kemudi seorang diri tapi malah tabrakkan dengan sebuah truk. Tubuhnya tidak luka banyak, namun jatuh koma.

who7

Young-in merasa marah dan sedih karena ayahnya meninggalkannya begitu saja, mungkin karena perasaan bersalah pada ayahnya karena perkataan yang diucapkannya pagi hari sebelum kecelakaan terjadi, karena dia bisa terbebas dari ayahnya jika sudah bisa keluar dari rumah.

Dan ternyata, Il-gun rohnya masih gentayangan. Hal ini bikin penasaran karena ada yang aneh dari kematian Il-gun. Setelah bertemu dengan malaikat maut, dan bernegosiasi supaya diberi kesempatan untuk bertemu dengan Young-in, setidaknya dia bisa melakukan sesuatu terlebih dahulu untuk puterinya supaya dia bisa pergi dengan tenang ke alam baka. Malaikat maut mengabulkan permintaannya, dan membawanya ke rumah sakit. Malaikat maut memperkenalkan Il-gun pada sosok Seung-hyo, yang koma akibat kecelakaan lalu lintas. Dia bilang, Il-gun bisa memakai tubuh anak itu selama 3 jam dalam sehari, dan tidak boleh pergi terlalu jauh dari Seung-hyo atau alat pendeteksi yang terpasang dikakinya akan berbunyi.

who8

Situasi Seung-hyo sangat kritis, sampai-sampai dokter di rumah sakit lepas tangan dan menyuruh pengacara, sekretaris beserta sopirnya berdoa menunggu keajaiban—dan baru saja dokter itu bicara soal keajaiban, Seung-hyo bangun komanya dengan sehat, kuat dan—sedikit aneh….karena memanggil sekretarisnya sebagai ‘istri’, pengacaranya sebagai ‘teman karib’. Staff rumah sakit peracya kalau Seung-hyo mengalami histeria akibat kecelakaan, makanya diberikan obat penenang.

Dan dari sinilah, Il-gun yang memakai tubuh Seung-hyo tanpa disadari mempertemukan Seung-hyo dengan orang-orang yang akan mengubah hidupnya yang kesepian, dingin, dan juga penuh dengan ketakutan itu.

Sekarang Young-in berada di rumah sakit, setelah belum terima kenyataan kalau ayahnya sudah meninggal, para penagih hutang datang ke bilik persemayaman yang menyuruhnya membayar hutang-hutang ayahnya dengan kecantikannya. Kemudian, mucullah Shin Jae-ha [Han Ji-yi] yang dipercayai Young-in kalau dia itu teman sang ayah karena sudah membantunya dari ancaman penagih hutang,

who10

kemunculannya kehadapan Young-in ada hubungannya dengan kematian Sohn Il-gun. Jae-ha memperlakukan Young-in dengan baik, membuat Young-in yang masih naive mampu membuat hatinya merasa gundah dan menyuruhnya untuk menghubunginya jika ada masalah. Dan Young-in masih belum tahu ada apa dibalik kebaikkan laki-laki tampan itu padanya? Jae Ha adalah anak pemilik sebuah galeri lukisan dan juga punya seorang pacar yang sangat mencintainya namun entah dengan Jae-ha sendiri pada wanita itu.

who14

Saat pacar sang ayah datang dan mencoba untuk membantunya, Young-in marah sekaligus benci dan tidak mau bantuan satu apapun dari Young Ae.

Pertemuan Seung-hyo dan Young-in singkat karena Il-gun yang merasuki tubuh Seung-hyo iingin melihat upacara kelulusan puterinya. Dia datang dengan memakai baju rumah sakit, berada ditengah-tenah orangtua murid. Ketika hati kecil Young-in ingin sekali melihat ayahnya berdiri dikerumunan para hadirin yang mengikuti acara kelulusannya itu, saat melihat ke arah Seung-hyo, Young-in heran kenapa laki-laki itu melambaikan tangannya dengan penuh perasaan sedih dan juga senang ketika melihat Young-in. Kemudian mengikuti Young-in kemana-mana hingga dia menjuluki Seung-hyo sebagai ‘paman gila’.

who12

Masalah demi masalah muncul ketika Seung-hyo mencurigai ada hal aneh yang terjadi pada dirinya. Urusan kantor terbengkalai dan ketika balik lagi menjadi Seung-hyo, bisnisnya mulai tidak terkontrol, terlebih lagi ketika hal-hal absurd yang tidak pernah dilakukannya seumur hidup dilakukannya dengan senang hati. Semisal, berdansa, memakai baju aneh, bernyanyi dan tersenyum lepas.

Young-in menaruh kecurigaan pada Seung-hyo yang terkadang baik, namun berubah kecut dengan gampangnya ketika bertemu dengannya. Begitupula dengan Seung-hyo pada anak perempuan yang selalu saja mengganggunya itu. Ketika mengetahui kalau Il-gun, ayah Young-in merasukinya untuk melakukan tugas terakhir membahagiakan Young-in, bukan kepalang marahnya Seung-hyo dan menolak Il-gun agar menghentikan aksinya itu karena mempergunakan tubuh orang yang masih hidup tanpa restu.

who20

who21

who22

Perlahan-lahan, pertemuannya dengan Young-in membawa Seung-hyo mencari pembenaran atas kasus kematian ayah Young-in, dan mencoba membantunya meskipun dia membenci hal itu. Dia sedikit cemburu ketika Jae-ha mulai terlihat menyukai Young-in, terlebih lagi mereka berdua tinggal satu atap. Persaingan pria-pria berusia 30-an yang memperebutkan si naive Young-in sungguh lucu. Yang satu karena entah merasa atau tidak, harus menjaga Young-in sampai pembunuh ayahnya ketemu, dan yang satu lagi merasa terancam dengan kehadiran Seung-hyo yang terlihat sangat ingin ikut campur urusan Sohn Il-gun.

who29

Karena terus-terusan selalu bersama dengan dalil aku-membantu-mu-untuk-menemukan-pembunuh-ayah-serta-motif-pembunuhan, mau tidak mau Seung-hyo bertemu dengan Young-in terlepas dari sedang atau tidak tubuhnya dirasuki oleh Il-gun. Kecurigaan Seung-hyo dimulai dari Jae-ha dan terang-terangan menantangnya, dia sedikit kesal ketika Young-in tetap pada pendirian kalau Jae-ha bukan orang jahat. Melihat hal itu, Il-gun pun mulai merasa curiga pada Jae-ha karena dia adalah orang yang menghubunginya untuk membicarakan masalah lukisan yang akan dibeli dan di pajang di galeri milik ibunya.

who30

Setelah mendapatkan bukti-bukti yang belum konkrit, meskipun gak mau mengakui, Seung-hyo selalu cemburu kalau Young-in suka deket sama cowok lain, malah sama Yong Deok sekalipun dia cemburu. Rasa sukanya mulai tumbuh ketika menyadari kalau Young-in sedikit-demi sedikit membuka pikirannya yang kolot itu, Young-in lah orang pertama yang membuatnya merasa nyaman di rumahnya sendiri, hanya Young-in yang mampu menghadapi tingkahnya yang kasar dan terkadang kekanak-kanakkan dengan ketidakputus asaannya menjalani kehidupan yang begitu sulit, heartwarming—indeed.

who11

Ada beberapa adegan yang gue suka dan gue nilai romantis, kalau gak salah di episode 11, dimana Young-in mau keluar sama Jae-ha tapi tiba-tiba di hadang sama Seung-hyo yang pengen ngajak Young-in makan, tapi Young-in menepis permintaannya itu dan bilang kalau dia gak lapar. Tapi Seung-hyo bilang, “Kalau begitu jangan makan, cukup lihat aku saja makan.” – Owww, setelah sekian banyak penderitaan yang gak masuk akal, dan juga kesalah pahaman yang berakhir lucu dan kadang tragis dari kedua belah pihak, Young-in sudah sepantasnya nanya apa itu semacam pengakuan supaya Young-in jadi pacarnya?!

Tentu saja Seung-hyo bilang itu bukan, Young-in sedikit sakit hati karena dia tahu kalau dia sudah mulai suka sama Seung-hyo. Dan Jae-ha yang juga menyadari kalau kedekatannya kini bukan dari masalah bisnis dan juga membohongi Young-in masalah lukisan ayahnya, kini perasaannya terhadap Young-in mulai berbeda, ketakutannya kini bukan masalah lukisan, melainkan dia menyukainya dan itu tidak boleh terjadi. Jae-ha merasa tenang kalau itu bukanlah pernyataan, tetapi ketika Young-in bilang padanya untuk makan sendiri. Seung-hyo dengan cepat mengatakan, “Kalau begitu anggap saja sebagai pernyataan. Boleh kan? Karena aku sudah menyatakan perasaanku, ayo kita makan.” Tapi Young-in meninggalkannya di atap sendirian.

who15-046

Kemunculan ayah kandung dan juga adik tiri Seung-hyo, Ho joong membuatnya goyah, terlebih lagi tahu kalau yang terlibat dengan kematian Il-gun adalah adik tirinya. Menyadari kalau Seung-hyo menyukai puterinya, Il-gun terang-terangan mengatakan kalau dia tidak suka kalau puterinya jatuh kepelukkan laki-laki macam dia. Pertarungan antara roh dan manusia? Hmm…terlihat menyenangkan. Huahahaha…

Banyak suka dan duka pas ngeliat drama ini. Yang bikin salut, gak terkesan maksa setingan tokoh dan chemistry Go Ara sama Yoon Kye Sang yang beda umur yang gue kira jauh lebih bagus dari pada setingan Yoon-a sama Kwon Sang-woo di Cinderella Man, dan bagusnya gue gak sedikitpun berasa pengen nonton, meskipun gue suka sama Kwon Sang-woo dan juga Song Chang-ui – I’m not craving to see that one!

god_group

Drama ini juga asalnya lepas dari perhatian gue kalau gak nangkring di rak si mang tukang DVD setaon yang lalu, dan gue liat covernya…Oh my god!! CLBK berlaku buat gue. Yoon Kye Sang dari idol group oldskul G.O.D, dia yang pertama kali gue taksir dari keempat anggota lainnya. Dia cowok yang gak terlalu ganteng—mungkin untuk sebagian orang, tapi bagi gue sih ganteng dan punya sex-appeal yang gimana gitu?…Makanya demi mengingat-ingat waktu gue dengerin lagu-lagu G.O.D, terus liat film dia yang berjudul ‘Flying Boys’…asli yang gue sadarin di film itu cuman Yoon Kye Sang doang, tanpa tahu kalau cowok imut yang siiiiiiipiiiiiit banget itu Lee Jun Ki. Huahaha…

who11-044

Jadi, bagaimana hubungan Il-gun dengan Young-in yang memakai tubuh Seung-hyo yang sekarang dengan sadar mencintai Young-in? Apakah Il-gun setelah tahu apa yang terjadi dengan dirinya adalah perbuatan seseorang dapatkah ia melepaskan orang tersebut? Apakah Young-in dan Seung-hyo bahagia untuk selamanya? Woah…kalo gak ada telpon dari temen, gue kayaknya bikin spoiler terus sampe akhir episode 17. Hehehe…

Jadi kalau mau tahu kelanjutannya dari spoiler gue yang setengah-setengah kayak yang gak niat ini? Liat aja di link bawah, ato beli dvdnya yang udah beredar di luaran sana.

Enjoy!!

Who Are You?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Agustus 2009
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,210 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
%d blogger menyukai ini: