Dangyunhaji's Secret Obsessions

Jung Il Woo : Akting itu seperti lari maraton

Posted on: Juli 28, 2009

jiw1

Kayaknya menjelang serial My Fair lady tanggal 19 Agustus nanti, nama Jung Il-woo bakalan dikenal di Asia pada umumnya. Selama ini jika bukan termasuk penggemar drama Korea yang hardcore abies *uhukgwuhuk* mana tahu ada cowok ganteng model dia yang terkenal di tahun 2006 dengan perannya sebagai adik dari Shin Hye-sung (Jenny and Juno) di sitkom Highkick. Sangat disayangkan drama itu gak bisa ditonton sama orang banyak karena terkait masalah copyright Infringement di salah satu situs streaming yang sering gue tongkrongin dulu, selain itu episodenya ratusan…mana bisa setia nontonnya? Apa lagi gue, yang short memory span-nya parah abis!

Sekarang, dia diwawancara lagi setelah dulu pernah diwawancara untuk perannya di Iljimae. Transisi Jung Il-woo dari Iljimae ke seseorang yang usianya lebih tua dari usianya sendiri (22 tahun) kelihatan lebih dewasa dan matang. Di  KBS My Fair Lady tayang Rabu-Kamis, Jung berperan sebagai pengacara Lee Tae Yoon. Dalam wawancara ini dia menceritakan tentang peran barunya itu.

Akting itu seperti lari maraton, aku hanya perlu ruang untuk bergerak.

Saat itu , aku mendapatkan tawaran akting lebih dari 30 judul. Pundakku terasa tegang dan mencoba menahan diri. Aku melihat kebelakang, saat memulai karir ini. Tahun dimana aku lepas landas dalam bidang ku ini membuatku merasakan segalanya. Jika aku terus berjalan dengan perasaan seperti itu, mungkin aku akan memiliki banyak hal. Tapi itu bukan jawabannya. Bukannya aku akan langsung berhenti berkarir setelah mengambil beberapa peran, melainkan inilah yang akan ku lakukan dalam hidupku untuk selanjutnya. Maka dari itu aku ingin berjalan secara perlahan. Aku pikir akting itu seperti lari marathon, jadi aku memberikan diri sendiri ruang untuk bergerak.

Itulah pengakuan dari seorang Jung Il Woo, yang debut pertamakali lewat film The World of  Silence. Dan ditahun itu juga memerankan tokoh anak nakal bernama Lee Yunho di sitkom MBC ‘Unstoppable High Kick’ tahun 2006.

Bulan depan, Jung Il-woo bakal tampil kembali dalam drama modern My Fair Lady. Belum juga dimuali, Jung Il-woo sudah punay fans yang menyemangti dan juga menantikan kehadirannya sebagai generasi kedua anak orang kaya, pengacara dan juga aktivis kemanusiaan. Sementara waktu berjalan, kegembiraannya baru dimulai.

Saya [penulis] bertemu dengan Jung Il-woo tanggal 21 Juli. Seperti yang sudah saya duga dengan akurat kalau dia itu bukanlah tipe remaja yang nakal seperti dalam perannya Lee Yunho, tetapi remaja biasa yang punya mimpi meraih bintang di angkasa luas.

jiw4

Apakah kau merasa kecewa dengan rating drama terakhirmu Return the Iljimae?

Itu adalah pertamakalinya aku dapat peran utama, jadi perasaan tertekan itu ada. Setelah tayang, aku bisa merasa santai. Dan aku juga berubah menjadi keras kepala yang ingin bekerja keras.

Saat itu ibuku menyemangatiku dengan berkata, “Kau itu masih muda, jika kehilangan kepercayaan diri karena rating rendah atau tidak kelihatan bahagia dilokasi syuting, pekerjaan ini sia-sia saja untuk dilanjutkan. Ini soal pertarungan dengan diri sendiri.”

Aku menggunakan seluruh jiwa dan ragaku untuk drama itu hingga scene terakhir. Tidak ada perasaan menyesal. Dari drama itu aku belajar banyak hal, dan aku berterimakasih pada sutradara Hwang In-roi.

Aku penasaran kenapa kau memilih drama My Fair Lady.

Naskah drama itu menarik. Sebenarnya aku sudah tahu proyek ini sekitar setahun yang lalu saat masih planning. Aku pikir ini akan jadi drama yang sangat menyenangkan bagiku, dan bahagia bisa ikut serta dalam drama ini. Yang paling baik adalah bisa bekerja dengan hyung [kakak] terdekat ku Yoon Sang-hyun dan Yoon Eun-hye sunbae.

Aku akan bekerja keras untuk peran baru ku ini, dan sangat senang bisa bekerjasama dengan sunbae yang lainya juga. Aku memang ingin mencoba komedi romantis, jadi aku cukup senang bisa ambil bagian.

Yoon Eun Hye adalah pusat perhatiannya disini, karena ini adalah drama terbarunya setelah dua tahun. Apa itu sedikit menggangumu?

Tidak terbesit sekalipun dalam pikiranku. Yoon Eun-hye sunbae punya kepribadian yang easy-going dan juga sangat baik. Aku pikir suasana latihan pertamakalinya akan sangat aneh, tapi ternyata tidak, itu berkat Seung-hyun hyung. Kami belum syuting, tapi benar-benar mengharapkan segera dimulai.

Apa perasaanmu kembali lagi dalam drama kontemporer seperti ini?

Dalam drama seperti ini aku lebih bisa menikmati diri sendiri. Sudah lama sejak High Kick, makanya aku lebih merasa senang daripada terbebani.

Rating seperti apa yang kau harapkan dari My Fair Lady?

Aku sangat khawatir sejak Return of Iljimae ratingnya tidak begitu bagus. Aku tidak bisa menebak, tapi aku hanya berharap dapat rating tinggi. Aku dengar rival drama kami adalah SBS drama ‘Swallow the Sun’ mendapatkan rating yang bagus juga. Mungkin drama itu yang harus ku perhatikan.

Apa yang kau pikirkan ketika berakting bersama Yoon Sang-hyun dan Yoon Eun-hye?

Sangat berbeda dengan apa yang kupikirkan, Yoon Eun-hye sunbae benar-benar easy going dan juga baik. Awalnya aku pikir akan aneh, tetapi saat latihan pembacaan naskah malah sebaliknya. Aku sudah kenal Yoon Sang-hyun selama lima tahun, kami berdua bahkan ikut kursus akting sama-sama. Para aktor yang ikut kursus biasanya tumbuh menjadi kawan dekat, kami sering pergi ke karaoke dan juga restoran bersama-sama.

Saat latihan baca naskah, meskipun itu bukan bagian dari skrip masing-masing, kami saling bantu dengan dialognya lalu berdiskusi tentang banyak hal bersama. Aku benar-benar menantikan hal ini.

jiw2

Apa yang ingin kau dapatkan ketika bekerja dalam proyek My Fair Lady?

Aku tidak pernah memikirkan apa yang harus kudapatkan. Apapun proyek yang ku kerjakan, aku pasti akan banyak mendapatkan pengajaran dari dua sisi. Aku pikir aku akan banyak mendapatkan sesuatu dari drama ini.

Dalam drama ini, kau memerankan tokoh anak orang kaya generasi ke dua. Apa kau suka karakter itu? Dan apa ada kesamaannya dengan dirimu di kehidupan nyata?

Banyak sekali kesamaannya. Haha, bercanda. Aku hanya perlu menuangkan segalanya pada karakter itu untuk menjadikannya seseorang. Sebetulnya saat menerima naskah, aku sedikit merasa terbebani karena harus memerankan tokoh yang lebih tua dari usiaku yang sebenarnya. Tapi karakternya itu sangatlah menarik. Lalu kupikir, menarik juga memerankan tokoh yang lebih tua dariku.

Coba katakan sesuatu pada penggemarmu?

Drama ini ringan dan juga membawa keceriaan. Aku rasa kalian bisa menontonnya dengan nyaman, dan juga aku bisa memperlihatkan sisiku yang lain selain sisi gelap dan peran yang berat. Karena ini adalah drama modern terbaru ku sejak tiga tahun, aku rasa penonton akan suka dengan penampilan terbaruku. Aku akan menciptakan pendekatan baru dengan ‘menyanjung’ kalian. Aku memendekkan judul drama ‘Please Take Care the Young Lady’ menjadi ‘menyanjung’ [아가씨를 부탁해 = 아부해, Agassireul buthakhae = aboohae] dan fans banyak yang suka dengan kosa kata itu. Haha.

Season 2 drama High Kick akan segera di tayangkan.

Seperti orang kebanyakan, aku juga menunggu season 2 keluar. Sejak muda, aku sangat suka dengan sitkom arahan sutradara Kim Byung-wook. Soonpoong Clinic, LA Arirang, dua itu tidak mengecewakan,  dan sekarang High Kick, aku benar-benar menunggu drama itu.

Aku penasaran denga kisah cintamu, sekarang kau dalam tahap kejiwaan yang penuh semangat muda.

Aku berfikir kalau pacaran itu bukan terjadi karena mengharapkan untuk punya pacar, sama seperti halnya kau ingin menghindari sesuatu yang tidak bisa kau hindari. Aku rasa untuk berpacaran, orang itu harus dekat satu sama lain secara natural, dan pacaran secara natural juga. Akan bagus jika aku punya pacar.

Apakah teman karib mu Lee Min Ho menyemangati?

Dia mengatakan agar aku melakukan yang terbaik dan berakting tanpa rasa penyesalan.

Kapan aku bisa melihat kalian berdua bersama beradu akting dalam satu frame?

Aku sangat menginginkan hal itu, mungkin sebelum kami berumur tiga puluh. Kami sudah berjanji satu sama lain, dan sepertinya akan tetap menepati janji itu.

jiw3

Sumber : Starnews






4 Tanggapan to "Jung Il Woo : Akting itu seperti lari maraton"

jung II wo I love you soo much,,,,,,,,,

pertama lihat jung ii woo, ya di serial Iljimae, cowok yang super ganteng tapi juga cantik, pa lagi saat dandang jadi perempuan, but suaranya tetep macho he..he..

hehehe….dari dulu aq suka ma jung il woo… bukan gara2 unstoppable high kick sich (lebih suka liat kim bum <3, mian il woo)….tapi gara2 liat dy jadi model di beberapa mv…. n movie nya (walopun cuma nongol sekilas2….tapi berkesan di hati…kekekekekekkkk~~~~)…
smg di drama barunya bareng ms.eun hye ini sukses… yah setidaknya ratingnya gak dibwh 10% dech….^^

Klo gw dr Highkick, soalnya Kim Bum, Hye sung, Il woo di situ semua😀

Tinggalkan Balasan

Kalender

Juli 2009
S S R K J S M
    Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,041 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
