Dangyunhaji's Secret Obsessions

Go Hye Sun is a cheerful cakertaker

Posted on: Juli 25, 2009

gohyesun

Gue gak tau kalo film indie Go Hye-sun ‘The Cheerful Caretaker’ di screening juga di PiFan. Dan film itu ganti nama jadi The Madonna.

Di Pifan dia bukan lagi seorang aktris, melainkan sutradara Go yang bicara tentang filmnya itu. Mulai dari background hingga pesan yang ingin disampaikannya lewat The Madonna. Dia menjelskan, “Aku tidak membuat film tentang moralitas ataupun euthanasia, tetapi tentang pilihan hidup seseorang.”

Berikut kutipan wawancaranya.

The Madonna rupanya cukup bisa diterima dipasaran. Bagimana awal mula menjadikan Euthanasia sebagai topik?

Pada dasarnya aku tidak pernah berfikiran seperti itu. [Tertawa] Saat itu aku hanya menginginkan membuat film yang tidak mungkin digunakan dalam film pendek.

Sejak kapan kau bermimpi untuk menjadi pembuat film?

Untuk lebih akurat, bukannya aku tidak mau membuat sebuah film. Tapi aku lebih suka kedesain grafis. Setelah mencoba menggambar, membuat musik, kemudian mencoba hal ini itu, aku ingin mencoba mendesain sesuatu. Aku pernah untuk berfikiran mencoba belajar film, tapi CEO film Jung Seung-hye mendorongku untuk membuat film. Jadi aku ambil saja kesempatan liar ini.

Ide siapakah yang berada di belakang film ini?

Ide itu datang padaku secara tiba-tiba. Pada awalnya, aku hanya ingin bercerita tentang petugas kamar mayat yang kerjanya mengurusi mayat-mayat. Tapi ada ide lain yang pastinya akan lebih menarik jika dia mengurusi sebuah mayat yang seharusnya tidak dia urus. Itulah penambah dari sisi religiusnya.

Aku bisa merasakan ada pengaruh Sutradara Park Chan Wook

Karena ini sebuah film pendek, aku bereksperimen dengan berbagai hal. kalian bisa bayangkan hal apa saja yang luar bisa bisa dilakukan dalam sebuah film, oleh karena itu aku memutuskan untuk mengungkit hal tabu seperti yang ku inginkan waktu dekat itu. Aku sangat menyukai karya film sutradara Park Chan Wook. Aku juga diberitahu oleh orang-orang yang bekerja di perusahaan film, setelah selesai melihat filmku itu, mereka berfikir seperti melihat film-film pendek Park Chan Wook dulu. Itu menjadi sebuah kebanggaan.

Ada beberapa nama besar dalam film mu yang ada credits.

Semua itu aku harus berterimakasih pada CEO Jung Seung-hye. Aku tidak punya siapa-siapa untuk memulai. Pada awal aku bertemu dengannya untuk meeting, orang-orang akan berhenti sebentar untuk menyapa, “Sedang apa?”, dia akan bilang, ” Mengerjakan ini.” Kemudian jika ada yang menyapaku, ” Oh, Go Hye Sun, halo”, lalu dia akan berkata, ” Duduk dulu barang sebentar.” Mereka di bawa dengan gaya rembukan, dan membantuku sepenuh hati.

Seberapa jauhkan keterkaitanmu dengan film-film mu?

Kita sedang casting sekarang. Film musikal ini menceritakan tentang pemain Cello. Untuk saat ini, aku hanya bisa bilang, syuting akan dilakukan pada bulan November – Aku harus mengatakannya keras-keras agar dapat melaluinya dengan baik. Mungkin nanti aku akan terjun ke drama lagi, jadi aku benar-benar berada dalam masalah di pertengahan tahun ini [tertawa]

indie_2009-04-23_13

madonna

Wah, dia bakalan bikin film indie baru lagi? Way to go, Hye-sun!

sumber Isplus

1 Response to "Go Hye Sun is a cheerful cakertaker"

Kpn film GO Hye sun akn d txgkan d Indonesia?kami slh s2 penggemar brat kmu.

Tinggalkan Balasan

Kalender

Juli 2009
S S R K J S M
    Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,041 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
