Dangyunhaji's Secret Obsessions

Dangyunhaji : rekomendasi drama Korea ‘I Hate You But It’s Fine’

Posted on: Juli 16, 2009

ihybif

미워도 다시 한번 (Mi-weo-do Da-si Han-beon)

Cast : Choi Myeong-gil, Park Yejin, Park Sang-won, Jeong Kyeo-woon, Jeon in-hwa, Han Ye-in.

Akhirnya selesai juga temen gue nonton drama seri 24 episode ini. Gue sekarang masih terpaku sama drama ‘Secret campus’, jadi kebeneran loper_koran punya waktu luang buat nonton, and kasih rekomendasinya di sini. Seneng banget dia mo balik lagi bantuin gue. Imoetkorea dan loper_koran, makasih ya….

Wah, kalo Boys Over Flower ambil seting romantisme usia 30-an, drama ini cocok. Soalnya Jeong Kyeo-woon punya aura arogan Go Jun Pyo, cuman buat Jandi, Park Yejin terlalu independen. Beda dengan Jandi yang berusaha ingin independen tapi masih terkungkung oleh keadaan. Sialnya, di I Hate You But It’s Fine minus F3. Hehehe…pemikiran kayak gitu, bukan datang dari gue, melainkan mama gue yang juga hobi nonton serial Korea juga, dan langsung suka sama Jeong Kyeo-woon. Boleh dibilang, gara-gara mama, gue langsung bilang ke Dangyun buat bikin rekomendasinya. Mom, this is for you!

Kalo gitu, let’s begin aja deh…

I Hate You But It’s Fine, berkutat di hubungan percintaan dan juga tentang memperbaiki masa lalu untuk terus bisa hidup menuju masa depan.

photo78956

Han Myeong-in ( Choi Myeong-gil), ibu satu orang anak ini hidupnya bak burung dalam sangkar. Meskipun dia terlahir dalam keluarga yang kaya raya, media menyebutnya si tragis Paris Hilton dari Korea. Han Myeong-in punya kepibadian keras tetapi juga pandai dalam memangku usahanya. Awalnya, Myeong-in seperti gadis-gadis lainnya yang ceria dan juga manis, kebahagiaan satu-satunya adalah kekasih dan sekaligus ayah dari puteranya. Ibarat Lady Di dan kekasihnya Dodi Al Fayed yang mengalami kecelakaan lalu lintas, Myeong–in pun mengalami hal serupa ketika sang kekasih mengajaknya kawin lari. Namun tak dinyana, dalam kecelakaan tersebut, hanya Myeong-in lah yang selamat.

minsoo

Putera Han Myeong-in, Lee Min-soo (Jeong Kyeo-woon) hidupnya benar-benar enak. Selain punya nama besar sebagai anak orang kaya, dia juga bekerja di perusahaan ibunya dibagian publisitas sebuah shopping mall. Kerjanya hanya santai, mengejar wanita, dan juga foya-foya (kapan sih, anak orang kaya yang arogan kerja mati-matian??Huahaha…). Maka dari itu, sang ayah tiri Lee Jeong-hoon (Park Sang-woon) selalu saja mengawasi gerak-gerik puteranya tersebut. Lee Jeong-hoon tipikal ayah yang baik, hanya saja Min-soo yang sudah tahu bahwa ayahnya yang sekarang ini bukan ayah kandungnya merasa dikhianati, dan selalu saja mencoba bertengkar dengan ayah tirinya itu.

photo81337

Lee Jeong-hoon pun sama seperti Myeong-in punya masa lalu yang masih mengikatnya hingga sekarang, namun, meskipun begitu. Selama menikahi Myeong-in dan juga membesarkan Min-so, perlahan hatinya mulai terbuka dan berusaha untuk mencintai Myeong-in dan selalu berada di sisinya dengan tulus. Hanya saja, Myeong-in masih terpaku pada kenyataan bahwa hatinya masih milik ayah Min-so, tidak tergerak sedikitpun pada Jeong-hoon. Masa lalu yang mengikat Jeong-hoon hingga sekarang adalah Eun Hye-Jeong ( Jeon In-hwa), aktris terkenal yang punya anak perempuan hasil hubungan gelap dengannya, bernama Eun Soo-jin (Han Ye-in).

photo78961

Eun Hye-jeong masih mengharap Jeong-hoon kembali kepadanya dan memulai kehidupan berkeluarga meskipun terlambat, Hye-jeong tahu kalau hati Jeong-hoon sudah berpaling darinya, makanya memutuskan untuk melakukan hal apapun juga untuk menyeret Myeong-in jatuh dan kemudian menyerahkan Jeong-hoon padanya dengan sukarela.

Puterinya, Eun Soo-jin pun punya sikap arogan yang sama dengan Min-soo. Tapi hal itu kemungkinan besar dipicu karena kekecewaannya terhadap sang ayah yang memilih hidup jadi orang kaya daripada bersamanya dan juga ibunya. Oleh karena itu, Soo-jin melampiaskan kekesalannya itu dengan berbelanja dan berfoya-foya dengan uang yang ayahnya berikan.

photo79023

Pada suatu kesempatan, Soo-jin dan Min-soo bertemu muka, Soo-jin tahu kalau Min-soo adalah anak tiri ayahnya, namun Min-soo tidak tahu menahu soal siapa gadis itu? Satu hal yang diketahuinya hanya gadis yang banyak tingkah. Dan sudah jelas Min-soo tidak suka padanya.

Choi Yun-hee_pyj

Choi Yeon-hee ( Park Ye-jin ) adalah wanita karir yang bekerja disebuah stasiun TV sebagai pembawa berita jam 9 yang sangat disukai semua orang karena keuletan dan kepintarannya dalam bekerja. Namun sangat disayangkan, karena ulah Min-so nasibnya menjadi tidak beruntung. Yeon-hee yang saat itu sedang berada di mall tempat Min-soo bekerja untuk mencoba pakaian yang dipesannya untuk tampil nanti malam, terkejut atas kehadiran pria hidung belang yang ikut masuk ke ruangan ganti. Pria itu adalah Min-so. Merasa harga dirinya sebagai perempuan telah dilecehkan, Yeon-hee mencak-mencak dan menendang kaki Min-so, kemudian keluar dari tempat itu.

Kemudian Yeon-hee yang masih belum bisa menerima kejadian buruk yang menimpanya itu mencari cara untuk balas dendam pada Min-so, ketika ada harapan untuk balas dendam,Yeon-hee mengikuti Min-so ke sebuah bar…teng tong! Tendangan tanpa bayangan milik perguruan Kau Yang Peing San dilancarkan oleh Yeon-hee…eh, bukan deng…lupa! Apa Min-so dipukul atau ditendang ya sama Yeon-hee?!Pokoknya terjadi sesuatu saat di bar.

ihybif_screencaps1

Mama Kang –bukan, kok jadi nyambung ma BOF ya? Ibu Min-so, Myeong-in yang mengetahui kejadian dimana ia menganggap bahwa Yeon-hee membesar-besarkan masalah tentang kejadian itu, memutuskan untuk ‘menjahili’ karir dan juga kehidupan Yeon-hee menjadi susah. Myeong-in pun menyuruh salah satu anggota kongress untuk menjebak Yeon-hee dengan skandal buatannya, foto-foto pertemuannya dengan anggota kongress Kang Man-seob di kirim untuk dijadikan ancaman. Yeon-hee tidak bisa tinggal diam, makanya Mama Myeong langsung dilabrak sama Yeon-hee, minta penjelasan kenapa dia bersikap seperti itu? Namun keras kepala Myeong-in, ( yang sumpah bikin gue pengen nyiram air keras kemukanya atas nama Yeon-hee beserta feminisme) malah bikin Yeon-hee bingung. Yeon-hee pun bertemu lagi dengan Min-so. Kali ini, Min-so bertanya kenapa dia bertingkah seperti itu? Yeon-hee pun menjawab. “Sebaiknya kau tanya kan saja pada ibumu!”, cara bagus untuk menampar pria searogan Min-so dengan pertanyaan seperti itu. Dan Yeon-hee, bukan sembarang wanita, bung! *nepuk-nepuk bahu Min-so*

screencaps3

Karena kasus ini tidak bisa lari kemana-mana? Dan Myeong-in semakin hari-semakin enek dengan tingkah anak semata wayangnya yang tidak sedikitpun menunjukkan rasa tanggung jawab pada nasib perusahaan yang nanti akan diturunkan padanya, mencoba untuk mencarikan Min-so seorang istri. Wanita mana saja mau jadi istri anak konglomerat, tapi bagi yang tahu sifat Min-so, pastilah si wanita mundur.

Min-so dan Yeon-hee, hubungan mereka kini sudah seperti musuh tapi teman kalau terpaksa. Saat kejadian Yeon-hee melabrak Min-so di klub, ponselnya tertinggal dan diamankan oleh Min-so. Saat yang tepat untuk berakting didepan calon-istri pilihan ibunya memakai Yeon-hee sebagai tameng ‘pacarku’ dihadapan wanita itu. Akhirnya wanita itu dengan sendirinya mudur saat mendengar penjelasan Yeon-hee tentang betapa buruknya kepribadian Min-so. Wanita itu pergi, kini giliran kucing dan anjing ini bertengkar lagi. Ponsel Yeon-hee sudah ditangan, karena kesal, Yeon-hee menghadiahkan Min-so ‘siraman rohani’. Dan Min-so mulai mengatakan suka pada Yeon-hee karena dia berbeda dengan gadis-gadis lainnya, (Owww…so sweeet!! Dejavu gue, sepertinya plot ini udah berkali-kali dipakai…si cowok di perlakukan semena-mena sama si cewek heroine, meskipun dipukul, dimaki, dan diputuskan urat malunya…tetep si cowok jatuh cinta, tapi tetep aja bikin gue…Owww…so sweeeet!!) dan setelah mengetahui kalau karir Yeon-hee terpuruk karena gosip hubungan mereka tersiar di TV, Min-so berusaha menyelam sambil minum air dalam situasi itu.

screencaps6

Keluarga Yeon-hee yang melihat kabar tersebut, tidak suka. Ayah Yeon-hee yang punya banyak sekali harapan pada anak gadis semata wayang ini, tidak suka pemberitaan di TV mengenai puterinya itu. Saking kesal karena berita itu tidak beres-beres, makanya ayah Yeon-hee, Choi Seong-gook ( Jeo-hyeon ) bersikeras untuk bertemu dengan si biang onar Lee Min-so, mendatangi kantor tempat Min-so bekerja dengan adik laki-laki Yeon-hee, Choi Jae-sang ( kim Bo-kang ). Mereka bertiga sempat bertemu, namun Min-so tidak berani mengatakan yang sebenarnya, karena takut maka Min-soo berbohong kalau dia memang kenal Min-so dan bekerja di tempat yang sama dengannya. Sifat baik ‘teman’ Min-so disukai oleh ayah Yeon-hee, itu pun karena ‘teman’ Min-so akan dengan senang hati menolongnya.

Melihat karakter Yeon-hee yang bisa membantu karir Min-so, Myeong-in berusaha membuat pernjanjian pernikahan dengan Yeon-hee. Karena merasa terancam karirnya, ambisi Yeon-hee mulai muncul untuk bisa menjadi pembawa berita nomor satu jika ada dukungan dari konglomerat model Myeong-in. Ketika mereka berdua mulai jatuh cinta, tantangan inilah nantinya yang membuat suka dan duka hubungan Yeon-hee dan Min-so.

photo78996

Perlahan, rahasia demi rahasia terkuak, ambisi dan cinta pun harus dipilih untuk kelangsungan hidup. Tidak perduli apakah akan membuat luka baru ketika luka lama masih belum bisa disembuhkan? Bagaimana hubungan cinta segitiga Myeong-in, Lee Jeong-hoon dan aktris cantik Eun Hye-jeong? Min-so yang arogan berusaha mendapatkan simpati Yeon-hee karena cinta, Yeon-hee memilih Minso karena cita-cita. Lalu apa yang ada dihadapan mereka ketika cinta dan cita harus memilih ?

photo85587

Gue, sejak drama yang bisa bikin nangis itu jarang, rekomendasiin I hate You But It’s Fine. Jalan ceritanya emang khas ‘ajumma drama’ banget, namun ada daya tarik tersendiri dari karakter-karakter itu. Pertama minat sama drama ini, selain Dangyunhaji punya DVD-nya, gue kesengsem sama Park Ye-jin dan juga Jeong Kyeo-woon.

I Hate You But It’s Fine di Mysoju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Juli 2009
S S R K J S M
    Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,095 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
%d blogger menyukai ini: