Dangyunhaji's Secret Obsessions

Interview dengan si Cute Song Joong Ki

Posted on: Juli 13, 2009

sjk1

Song Joong Ki : Sebuah pohon telah tumbuh….

Ketika orangtua mendengar kalau anak mereka memutuskan untuk terjun ke dunia akting, sudah terlihat dengan jelas ekspresi wajah mereka. Mereka mengingat-ingat ketika mengirimkan anaknya untuk mengikuti kursus berbagai macam latihan yang gunanya untuk meningkatkan kepercayaan diri anaknya yang pemalu. Dan salah satu kursus latihan itu adalah, akting.

Anak laki-laki itu meninggalkan Taejon pergi ke Seoul tanpa tahu apa-apa, menutup diri dalam ruangan kecil, belajar siang dan malam. Dia telah menyimpulkan pada dirinya sendiri, “ Kalau aku bisa melakukan segalanya seorang diri, orangtuaku pasti menyetujui apa saja yang ingin ku lakukan.” Tapi saat itu bagi Song Joong-ki, yang baru saja menginjak usia 20 tahun, yang kesepian, sedih, dan dengan masa depan yang belum pasti, bukanlah sesuatu yang mudah.

sjk3

Aku Ingin sekali berakting seperti Jang Jun-hyuk di White Tower

Pada akhirnya, apa yang dicita-citakan oleh anak laki-laki itu tercapai sudah. Dia menjadi mahasiswa jurusan ekonomi dan bisnis di universitas, dan juga seorang aktor, seperti yang sudah direncanakannya. “Karena merasa harus memperbaiki nilai-nilai ku, makanya aku belajar. Kalau kalian melihat hasil laporan nilai ku. Kalian pasti akan terkejut. Setelah menimbang-nimbang untuk masuk jurusan ekonomi dan bisnis, selama tahun kedua hingga sekarang, aku seperti sedang terjun menyelam. Mungkin karena aku terlalu fokus untuk bisa jadi seorang aktor, makanya tidak bisa memperhatikan hal lainnya.”

Ia mempunyai wajah imut dan juga murni seperti buah pir dipertangahan musim panas, pemalu, dan senyumnya yang ceria terlihat diatas giginya. Ia mendapatkan peran sekilas sebagai No-tak dalam film ‘Frozen Flower’ dan adik paling muda Jin-ho dalam drama KBS ‘ My Precious You’, tapi dari cara pembawaannya dalam berbicara dan suaranya menunjukkan bahwa ia bukanlah seorang anak-anak, “ Banyak sekali orang-orang yang salah paham karena penampilanku, tapi kepribadianku ku sangatlah nyaman dan menenangkan, seperti tipe orang-orang dari provinsi Chungcheong.” Sekali lagi memperlihatkan sifat buah pir. Dan baru ku ketahui kalau di dalam buah itu telah tertanam benih yang besar dan kuat.

20090211080830_8

Kadang, beberapa benih itu hanyalah akan tumbuh menjadi ilalang, tetapi benih yang dibawa oleh Song Joong-ki adalah mimpi yang terlalu besar. Makanya pohon yang telah tumbuh, tumbuh dengan bentuk yang rumit. “ Aku ingin mencoba peran seperti Jang Jun-hyuk, yang diperankan oleh senior Kim Myung-min di drama White Tower. Dia adalah orang yang sangat egois, yang akan melakukan segalanya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Tapi sangat kelihatan sedih dan juga kesepian. Mungkin karena kepribadiannya tipe yang tahu untuk mengambil jalan memutar yang nantinya akan sampai ke tujuan akan cita-citanya, daripada mengambil jalan pintas lewat depan.” Adegan-adegan dimana ia menuangkan segala perasaannya tanpa dipaksakan dalam moment yang sangat intim.

“Aku sudah melihat film Frozen flower di bioskop, dan adegan highlight adalah saat senior Jo In-sung dengan tatapan terakhir kali yang bercampur kaget dan juga penyesalan.” Cara pandang So joong-ki terlihat dimatanya yang bersinar terang terhadap sensibilitasnya seperti seorang siswa terbaik menerima sebuah buku yang menantang pola pikirnya ketika membicarakan hal itu. Dia juga menyukai film A Dirty Carnival dan Bittersweet Life, matanya dalam sekejap penuh kesenangan ketika diberikan rekomendasi bahwa dia juga bisa memainkan film noir yang seperti Leslie Cheung mainkan. Dengan penuh semangat ia berkata, “Ah! Aku bisa seperti itu.” Seperti saat itu juga dia akan langsung berangkat untuk ikut audisi film noir.

Jangan percaya pada wajah lugunya

So joong-ki, adalah laki-laki. Ia adalah atlit es skating jarak pendek selama 10 tahun dan punya hasrat untuk menang, tapi dengan kepribadiannya yang easy-going masih saja naik subway kemana-mana. Ia punya kelemahan dalam bernyanyi dan menari, makanya dia sangat ingin mencoba untuk masuk ke musikal, dan juga komedi karena dia tidak punya bakat untuk bercerita lucu. Dia punya keberanian untuk bisa mengatasi ketakutannya lewat pengalaman. Bukan hanya itu, dalam berhubungan dengan lawan jenis pun, ia tipe yang suka berada dalam hubungan yang panjang dengan satu orang saja, dia pun punya kebiasaan untuk selalu setia pada keputusannya hingga akhir, seperti saat  membaca Liar itu menarik, dia melanjutkan membacanya dari bagian satu hingga dua semuanya.

Makanya tidak mudah untuk tidak merasa penasaran, kenapa dia mengambil jurusan ekonomi dan bisnis sebagai tujuannya. “ Di saat usiaku sangat muda, masuk ekonomi dan bisnis itu kelihatan keren. Dan ketika aku mengatakan jurusanku di ekonomi dan bisnis pada pacarku, aku jadi terlihat lebih pintar. Haha…”

Ya ampun! Perkataannya yang benar-benar yang tidak tukus, dan juga jujur adalah karakter dari pemuda Chungcheong ini. Oleh karena itu, setiap orang menunggu masa depannya sebagai aktor yang cemerlang sebagaimana ia bisa mengisi semua dengan karakter imutnya.

sjk4

Namaku adalah : Song Joong Ki

Lahir pada 19 september 1985. Tahun kerbau. Karena tahun ini adalah tahun kerbau, banyak sekali pengharapan di tahun ini. Aku yakin pasti banyak hal bagus yang akan terjadi.

Aku sekarang sudah memasuki usia pertengahan 20-an, tapi wajahku masih telihat baby-face. Kadang-kadang ketika naik bis, sopirnya sering bertanya, “ Apa benar kamu ini anak kuliahan?”

Alkohol dan rokok jelas-jelas hal yang paling tidak ingin kulakukan. Ketika masih di Universitas, ada kalanya rokok menempel pada bibirku. Tapi sekarang, aku menjaga tubuhku dan berusaha menghindarinya .

Saat masih sekolah dulu, aku seringkali bermain basket dan sepak bola bersama teman-teman, tapi hal buruknya yaitu, jika aku sendirian, aku selalu memakaikan sunscreen pada kulitku dan memakai topi kemudian pergi ke tempat olahraga.

Ketika SMP, aku ini atlit es skating jarak pendek mewakili kota ku Taejeon Gwang’yeogsi. Bahkan berpartisipasi kejuaraan nasional 3 kali, dan memenangkan juara di pertandingan besar. Tapi aku harus menyerah karena cedera yang ku derita.

Aku punya kakak laki-laki yang beda usia 2 tahun. Sekarang dia sedang wajib militer, dia sangat berbeda denganku karena sangat macho dan maskulin. Aku juga punya satu adik perempuan yang sudah dianggap sebagai harta keluarga. Jika teman-temannya memintanya untuk minta tandatanganku, dia hanya berkata, “ Itu bukan hal yang sulit. Di rumah dia selalu berjalan hanya dengan boxernya saja.”

Sebenarnya, ibuku ingin anak ke dua itu perempuan. Dia kecewa karena aku ini laki-laki, ada foto ku saat kecil dengan rambut diikat kebelakang memakai baju anak perempuan.

Debut televisi pertamaku adalah di KBS Quiz Korea. Temanku senior yang paling baik adalah seorang penulis, dia menelpon ku disaat-saat terakhir kontestannya membatalkan jadwal. Semua pertanyaan adalah hal-hal yangsetiap hari ku baca dikoran, bisa masuk sampai final itu hanyalah keberuntungan. Aku kecewa karena tidak mendapatkan voucher hadiahnya. Jika dapat akan ku berikan pada orangtuaku, mungkin jika begitu, merekaakan mengijinkan ku jadi aktor lebih cepat.[Tertawa]

Di acara M. Net [꽃미남 아롱사태 = Kkotminam arungsadae] aku terlihat seperti anak sekolahan yang rajin sekali[tertawa]. Padahal tidak seperti itu. Partama-tama saking gugupnya aku merasa kedinginan, tapi untungnya banyak yang suka, aku senang sekali.

Saat syuting film Frozen Flower, semua hyung (hyung = sebutan kakak untuk lelaki dari lelaki lainnya yang usianya lebih muda) tinggi-tinggi, aku merasa sedih. Bahkan tinggi sutradaranya saja Yoo Ha tingginya 190 cm. Pada awalnya, aku meminta bagian wardrobe diam-diam memasukkan sol peninggi disepatuku, tapi ketika aku melihat filmnya, hasilnya aku jadi lebih kelihatan karena aku poster tubuhku yang pendek. Lalu, aku memutuskan untuk memandang sesuatu dengan positif.

sjk5

Setelah syuting di area dimana ponsel pun tidak bisa bekerja, aku jadi dekat dengan para aktor hyung lainnya. Kadang jika malam tiba kami main game hingga larut malam dan makan snack. Bahkan hyung ku Im Jo-Hwan dan Yeok Wook-hwan sering menginap dan bicara sepanjang malam.

Setelah selesai menonton filmnya, aku terkejut pada Jo Jin Mo sunbae dalam berakting. Dia benar-benar hebat dalam permainan emosi, dan gampang pula lepas di saat-saat terakhir. Personanya sangatlah berbeda ketika di tempat syuting, saat dia bercanda sambil berteriak, “Aku lah sang raja!”makanya aku terkejut.

Untuk akting, aku ingin sekali belajar seperti Lee Seon-gyeo sunbae. Suara dan juga pribadinya punya daya tarik tersendiri yang unik.

Diantara para aktris wanita, aku paling suka dengan Jeon Do-yeon sunbae. Pernah sekali bertemu dengannya saat di supermarket, auranya sebagai aktris membuatku tanpa sadar menyapa, “Halo.” Dia tersenyum ketika aku mengatakannya.

Para hyung dan nuna seringkali memperlakukan ku dengan baik. Rahasianya mungkin karena aku selalu saja menuruti apa yang dikatakan oleh orang yang dituakan. Mungkin itu bawaan karena dulu pernah tinggal dengan kakek buyutku, atau mungkin karena pernah mengalami rasanya dipukul karena tidak mengindahkan kata-kata kakakku[tertawa].

Saat syuting Frozen Flower, sutradara selalu bilang pada saat pengambilan gambar, agar aku menurunkan berat badan, saat itu aku tidak tahu apa maksudnya. Tapi setelah menonton filmnya aku baru sadar, ah, seharusnya aku mendengarkan apa kata sutradara waktu itu. Aku seharusnya syuting dengan wajahku saat ini! [Tertawa].

Kata-kata yang ingin sekali ku dengar sebagai manusia dan juga seorang aktor, “Song Joong-ki anak yang sopan, dia anak yang baik.” Maka aku akan merasa bahagia.

Published February 11, 2009
ditulis oleh Yoon Hee-sung

sumber : 10Asia

2 Tanggapan to "Interview dengan si Cute Song Joong Ki"

waaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,
lagi nyari2 artikel bout ni oppa imut…
dapet disini…
nomu gomawoyo!!

emang ni cowo sumpah imutnya…ga ngira dah sgitu umurnya
paduan Kim bum ama Onew Shinee…kekekeke

anieyo…gomawo museun?😉
bagus deh, klo ketemu artikel yg disukain…
rajin2 main ke sini ya🙂

Tinggalkan Balasan

Kalender

Juli 2009
S S R K J S M
    Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,206 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
