Dangyunhaji's Secret Obsessions

Dangyunhaji : Rekomendasi drama Korea ‘ Story of a Man’

Posted on: Juli 13, 2009

slingshot1

Pertama-tama, mungkin drama kayak gini gak bakalan disukain sama sebagian orang. Tapi kalau kalian udah pernah liat drama yang bergenre sama action-thriller model ‘The Devil’, yang diperankan oleh Joo Ji-hoon, UhmTae- woong dan juga Shim Min-ah beberapa tahun lalu, maka kesan gue ada kemiripan di dark story yang si penulis angkat kepermukaan, dan juga disertai pengambilan gambar yang bagus pula. Pastinya kalian pada kaget, baru berapa hari lalu, gue udah ngulas sedikit tentang drama komedi ‘Romance zero’ kok sekarang udah mau ngulas drama baru lagi? Don’t  worry, sebelum gue ngabisin waktu jadi atlit sprinter drama korea ‘Romance Zero’, ‘Story of a Man’ duluan beres gue liat. Tapi emang, waktu bikin ringkasan ‘Romance Zero’ gue gak proof-read dulu, makanya sori banget kalo keliatan ngasal. Tapi sekarang gue berusaha ‘agak profesional’. Sekarang gue lagi nyoba nerusin drama ‘I Hate You But it’s Okay’ nya Park Ye Jin episode 24-25-26. Kalau itu udah selesai, kalau cocok, gue tulis lagi rekomendasinya di sini. Masih banyak sih drama baru lainnya, but for now, let’s stick sama ‘Story of a Man’.

Kesan pertama sama nonton drama ini, perut gue kerasa sakit (bukan konstipasi ya?! Catet)  mungkin karena ceritanya berhasil bikin gue ngerasain gimana sakitnya karakter seorang pria yang dalam sekejap harus kehilangan segala-galanya hanya karena permainan licik kekanak-kanakkan seseorang dalam hal ini, kisah tragis Kim Wook (Ahn Nae Sang).

Diceritakan sebuah perusahaan mandoo, makanan khas korea yang cukup dikenal. Perusahaan ini dimiliki oleh kakak laki-laki si protagonis Kim Shin ( Park Young-ha), yang bernama Kim Wook (Ahn Nae Sang). Kakak Kim Shin ini tipe ayah dan juga suami yang baik bagi keluarganya, begitu pula sangat bertanggung jawab pada karyawan pabrik mandoo itu. Sedangkan Kim Shin kebalikan dari sang kakak. Dia terlalu masa bodoh pada dunianya, boleh dibilang pada dunia ini. Dia sering menghabiskan waktunya hanya bermain diluaran dan juga berpacaran. Meskipun Kim Shin ancur-ancuran gitu, dia tetep orang baik, yang sayang keluarga dan juga kekasihnya. Pacar Kim Shin adalah Seo Kyung-ah ( Si sexy Park Si Yeon), kakak Shin dan Kyung-ah entah sudah berapa kali memperingatkan Shin untuk merubah tata cara kehidupannya yang malas itu, bahkan kakaknya sudah menyiapkan posisi di pabrik untuknya. Namun keras kepalanya Shin tidak ada yang berani ganggu gugat. Hingga pada suatu hari, sebuah stasiun TV mendatangi pabrik mandoo kakaknya dengan tujuan untuk liputan program berita. Shin tidak punya pikiran apa-apa selain, dengan masuknya pabrik mando milik kakaknya dalam tayangan TV nasional adalah sebuah bentuk promosi gratis. Namun ternyata, saat berita itu muncul di TV kejadian malah sebaliknya menjadi buruk. Reporter itu menghasut lewat media TV kalau pabrik mandoo milik kakak Shin memakai bahan daur ulang sisa untuk membuat produk mereka, saat kejadian itu santer di masyarakat, dunia maya pun tidak kalah sibuk memberitakan keburukan pabrik mandoonya. Produk yang di jual kini dikembalikan, bukan hanya itu, pabrik mandoonya kini mengalami kebangkrutan, kakak Shin demi memulai usahanya dari awal lagi terkait hutang yang banyak. Karena stress maka memutuskan untuk bunuh diri.

Itulah awal dari plot balas dendam Kim Shin (Park Young-ha), ia mencoba membalas dendam pada reporter itu dengan menyabotase siaran berita yang malah membuatnya dipenjara. Suka duka dipenjara membuatnya berteman dengan para residivis yang nantinya akan membantu Kim Shin menjatuhkan perusahaan Chae Dong Constructions yang terlibat dengan kebangkrutan pabrik mandoo dan juga kematian kakaknya.

Kim Shin sekeluarnya dari penjara, punya anggota Dream Team yang bersatu padu melawan ide gila dan licik seseorang bernama Chae Doo-woo (Kim Kang-woo) dari Chae Dong Constructions. Doo-woo, sekilas terlihat rapuh dan menyedihkan tetapi dia tipe pemuda yang capable melakukan apapun, namun sang ayah melihat sesuatu dari dalam dirinya yang bahkan malaikat pun akan ketakutan jika melihat sosok Chae Doo-woo yang supeer creepy! Doo-woo tidak punya ekspresi apapun untuk mengungkapkan perasaannya dalam sebuah situasi. Dan aktor Kim Kang-woo bener-bener ngelakuin tugasnya secara superb di drama ini! Setelah Joo Ji-hoon sebagai tokoh antagonis di The Devil, sekarang rival-nya, Kim Kang-woo tidak kalah berperan sebagai tokoh antagonis yang pintar, manipulatif, dan juga punya background yang rumit.

slingshot2

Anggota Dream Team yang pertama adalah Ahn Kyung-tae (Park Ki-woong), dia masuk penjara karena menyebarkan rumor dibursa saham. Kyung-tae penyandang autis, ciri khasnya sebagai Mazinger hunter (panggilannya di dunia maya sebagai tukang prediksi jual-beli saham yang akurasinya 99.9%) memakai headset mainan anak-anak. Kyung-tae kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain, Kim Shin lah orang pertama yang bisa mengajaknya berkomunikasi meskipun dengan cara unik di penjara. Jika ingin berkomunikasi, Kyung-tae selalu menekan tombol bayangan seperti dia sedang siaran langsung di situs resminya untuk memprediksikan saham ( kadang ditembok, meja, atau di tubuh lawan bicaranya), gue pikir kebiasaan Kyung-tae seperti itu nilai besar buat karakternya selain menjadi penyandang autis. Dan Park Ki-woong, disini dia benar-benar fokus pada karakter itu. Membuat Kyung-tae jadi our little cutie pie! Dan untuk trivia, rupanya peran Kyung-tae si Mazinger Hunter terinspirasi oleh kisah nyata seseorang yang dipenjara karena kasus yang sama. Meskipun Kyung-tae tampak bodoh, tapi saat dia mengumpulkan informasi, melakukan penipuan dengan kemampuan IT-nya…gue yakin, kalian semua pasti pada suka! Kyung-tae is a menza. Hahaha…!

Oke, oke…banyak yang bilang kalo disini dia mirip sama tokoh ‘L’ di Deathnote. Gue akuiiiin…ya, sedikit mirip. Paling rada mirip tuh dari tingkahnya kalo ngetik atau nelpon pake HP, doang. But he’s not L, he’s Kyung-tae.

Anggota kedua adalah Park Mun-ho (Lee moon-shik), dia ini paman Kyung-tae. Seorang con artis yang sangat lihai yang kesehariannya pemilik kedai kopi ‘Muse’. Kemampuannya itu digunakan oleh Shin untuk memulai peperangannya dengan Chae Dong. Dia berteman dengan seseorang dari perusahaan Chae Dong, yaitu tuan Do, dia kaki tangan pemilik Chae Dong,  komisaris Chae, ayah Doo-woo.

Ketika temannya itu dibunuh oleh K, kaki tangan Doo-woo. Dia mendatangkan anak temannya itu dari Amerika yang bernama Do Jae Myeong alias Jamie.

Jamie kemudian masuk dalam anggota Dream Team Shin. Do Jae Myeong ( Sexy-ass n’ legs, Phillip Lee! Pardon my language…huahaha…tapi emang seksii sih nih anak!!) yang lulusan hukum di L.A dan berstatus pengacara internasional. Tipe Jae-myung hampir sama dengan Kim Shin, pemalas karena belum tahu apa yang diinginkan dari dirinya sendiri. Pasca kematian ayahnya, Dae-myung tidak mengungkapkan ekpresi apa-apa karena hubungan ayah dan anak yang kurang baik. Meskipun tuan Do, ayah Jae-myung membiayai kehidupan Jae-myung selama tinggal di Amerika, tapi sebagai AYAH beliau tidak melakukan tugas dengan baik. Kepintaran Jae-myeong sangat diperlukan Shin, karena untuk mengalahkan musuh sekaliber Doo-woo, mereka semua diperlukan.

Meskipun Phillip Lee masih hijau dalam berakting, karakter Jae-myeong yang terlimitasi cocok dengan Lee. Oke, Jae-myeong datang dari Amerika, dia nggak tahu situasi dan kondisi di Korea Selatan itu gimana? Makanya gue bilang aktingnya terlimitasi karena kekuranganya tapi bagus dan cocok buat dia.

Chae Eun-soo (Han Yeo-won), adik Doo-woo ini juga ikut-ikutan masuk tim Kim Shin untuk membantu mengalahkan kakak serta ayahnya sendiri. Kepribadiannya yang innocent dan berhati baik adalah alasan kenapa dia berada ditengah-tengan pertarungan Doo-woo, dan juga Kim Shin. Doo-woo yang posesif terhadap Eun-soo menjadikan alasan yang kuat kenapa dia ingin sekali membantu Shin agar kakaknya itu bisa berubah kejalan yang benar ( Doo-woo emang beneran butuh syok terapi! Doo-woo selling the good, Kim Shin here to buy!).

Dan untuk Kyung-ah (Park Shi-yeon), ahh, selain mantan pacar Kim Shin, mending liat aja sendiri dia itu kayak gimana? Peran Kyung-ah biasa aja menurut gue, siapapun aktrisnya bisa meranin tokoh kayak gitu. Di sini, gue gak tertarik sama Kyung-ah. Love mode gue tuh, Kyung-tae – Eunsoo/Kim Shin – Eunsoo.

slingshot

slingshot5

Overall…drama ini emang bagus buat ditonton. Selain seperti kata gue diatas tadi, dari segi penulisan, penyutradaraan, semuanya bagus, peran tokoh-tokohnya bertindak memakai emosi. Memang, karya-karya drama model dark-thriller-action ini kurang mampu menyedot perhatian pemirsa. Tapi sama seperti The Devil, drama ini layak untuk dicoba.

Story of a Man di Mysoju

3 Tanggapan to "Dangyunhaji : Rekomendasi drama Korea ‘ Story of a Man’"

g udh nonton drama’y…..g akuin emang keren abz.lo wajib nonton guys.

sepakat …kenapa dari tadi banyak kasih koment ya ..hihihi….

gak apa-apa, b’arti gak sia-sia kita disini ksh info ttg infotainment korea…keep reading ya, kita disini juga b’krj keras buat up date brita…:)

thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Juli 2009
S S R K J S M
    Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,206 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
%d blogger menyukai ini: