Dangyunhaji's Secret Obsessions

Choi Jin Sil: Tragedi Yang Tidak Dapat Dilupakan

Posted on: Juli 7, 2009

choijinsil

Nggak kerasa, udah hampir bulan Oktober. Bulan oktober tahun lalu, gue ampe kaget pas liat berita di situs-situs luar tentang kematian aktris nasional Korea Choi Jin Sil.

Kenapa gue ampe kaget? Waktu itu lagi penasaran sama drama terbarunya Last Scandal bareng aktor Jung Joon Ho, terus gue liat juga dramanya, dan ternyata bagus.

Bahkan dia waktu itu sempat di juluki ‘Jumderalla’ gabungan antara Ajummah dan Cinderalla dalam drama yang menceritakan seorang wanita paruh baya yang sudah menikah dan punya anak, bertemu kembali dengan pacar pertamanya sewaktu SMA dulu, yang ternyata sudah jadi aktor terkenal sekarang.

Dalam drama itu sedikit seperti menceritakan kisah pahit hubungan suami-istri kehidupan Choi sendiri, dimana dia [Choi] harus bercerai karena tindak kekerasan sang suami padanya, dan juga perselingkuhan si suami.

Ketika hidupnya mulai tampak teratur lagi, Last Scandal mungkin adalah skandal terakhirnya yang tidak akan terlupakan begitu saja, kasus kematian Choi bikin ngenes, dan butuh perhatian lebih. Choi bunuh diri karena depresi dituduh meminjamkan sejumlah uang pada aktor Ahn Jae Hwan yang beberapa minggu sebelumnya juga bunuh diri dengan tragis. Choi disangkut pautkan dengan aktor itu karena uang yang dipinjamkan pada Ahn, dan komentar buruk tentang Choi sebagai lintah darat membuatnya depresi dan kejadian buruk itu terjadi.

Gue kalo dibilang ngefans juga nggak, cuman…drama dia selalu gue tonton, dari mulai yang judulnya Jealousy produksi tahun ’92, terus waktu sama Cha In Pyo di Promise, Star In My Heart bareng Ahn Jae Wook, 3 drama itu mengisi hidup gw di tahun 2002. Di My Rosy Life, dia bikin gue ma nyokap nangis bombay dan yang terakhir Last Scandal Of My Life, bikin gue clueless! Dan yang paling bikin gue gak nyangka di udah gak ada waktu itu adalah, saat last Scandal udah ada di tukang DVD, gue beli…setelah udah abis, pagi-pagi di tempat kerja gue liat berita kalau Choi Jinsil meninggal karena bunuh diri.  Syok gue! Kok bisa? padahal baru kemaren malem gue baru liat dia ketawa-ketiwi, nangis, dan juga marah di drama itu.

Sebuah program dokumenter kemanusiaan tentang aktris Choi Jin Sil akan ditayangkan pada bulan Oktober untuk mengenang 1 tahun kematiannya itu. program ini akan menayangkan kegiatan sehari-hari, potongan-potongan wawancara, dan juga behind the scene drama-drama yang diperankan olehnya sebelum Choi meninggalkan dunia ini untuk selamanya. Kemudian pihak keluarga dan juga teman-temannya dikatakan ikut berpartisipasi dalam program dokumenter tersebut.

R.I.P Choi Jin Sil.

sumber : Donga

Tinggalkan Balasan

Kalender

Juli 2009
S S R K J S M
    Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 481,210 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
