Dangyunhaji's Secret Obsessions

Yoon Kye Sang ingin dikenal sebagai seorang aktor bukan entertainer

Posted on: Oktober 31, 2009

kye_sang

Seneng banget ngedenger aktor kesukaan gue punya ambisi kayak gini. Emang jadi ex-idola yang datang dari grup band suka bikin mereka krisis identitas, gak banyak orang yang bisa keluar dari cangkang dan berdikari diatas kaki sendiri tanpa jauh dari cangkang mereka.

Yoon Kye Sang bilang, “Aku ingin sekali terbebas dari fikiran apapun juga ketika syuting film ‘The Executioner‘.” Dia terbilang sangat bekerja keras atas usahanya di Chungmuro [istilah Hollywood-nya Korea]. Yoon mengakui kalau sikap kerja kerasnya itu untuk menerima pengakuan atas kemampuan aktingnya. Yoon menambahkan, “Aku ingin sekali orang lain mengenalku sebagai aktor.”

Yoon yang tadinya datang dari sebuah grup idola remaja G.O.D adalah sebuah tekanan besar bagi dirinya. Itu pulalah yang menjadikan satu alasan kenapa dia tidak mau tampil diacara variety. Dia hanya mau dikenal sebagai seorang aktor daripada menjadi seorang entertainer.

Yoon debut pertama kali dalam film ‘Flaying Boys’ pada tahun 2004, arahan sutradara Byeon Yeong-joo. Sudah hampir 6 tahun semenjak dia debut pertamakali. Yoon mengatakan kalau dia harus menjalani masa-masa sulit karena jiwa mudanya yang bergejolak saat itu.

Pada tahun 2004, G.O.D terlibat skandal kontrak dengan manajemennya. Pada saat itu jugalah Yoon menerima skrip film yang datang kepadanya, yaitu ‘Flying Boys‘. Sutradara Byeon tidak memberikan arahan apapun juga terlebih lagi mengenai latar belakangnya sebagai idola remaja dan memberikannya waktu untuk berlatih akting selama 3 hari untuk perannya itu.

Yoon berusaha keras untuk perannya itu. Dia mengatakan,”Aku berlatih selama 3 hari sebelum tahun baru tanpa tidur. Bukan karena aku ingin jadi aktor yang baik, tapi ingin mengalahkan sutradara Byeon. Tapi ketika mempersembahkan akting ku padanya dan dia bilang oke tanpa berlama-lama.”

Akting juga memberikan dunia baru untuknya. Dia bilang, “Aku sudah bekerja keras tapi semuanya menyenangkan. Semua orang yang bekerja di set juga komit dengan pekerjaannya.”

Yoong juga mengatakan bahwa perannya dalam film ‘Flying Boys’ adalah yang terbaik. “Mungkin karena saat itu aku tidak perduli tentang tampil keren.”

Sementara film ‘Flying Boys’ dan juga ‘Lovers of 6 Years’ membawanya ke tingkat yang lebih tinggi pada tangga kesuksesan. Tetapi film ‘The Moonlight of Seoul’ dimana dia berdampingan dengan aktor Ha Jeong Woo membuatnya kecewa. Dia mengatakan,”Semua bagian peranku hampir dipotong semuanya, hanya Ha Jeong Woo yang dipakai. Hampir dari 40 menit akting ku hilang begitu saja. Kami semua bekerja dengan keras, tapi hanya bagianku saja yang dihilangkan. Itu semua memberikan pelajaran bagiku, meskipun kau mati-matian untuk akting bagus juga tidak berguna. Aku ingin berhenti.”

Untuk peran selanjutnya yang dia terima dari sutradara Choi Jin Ho, yang membuat ‘The Executioner’, Yoon menyukai skripnya, terlebih lagi itu adalah saran dari Byeon Yeong-joon, yang sudah jadi mentornya sejak 2004. Yoon memutuskan untuk kembali ke awal dengan tangan kosong. Dia bilang, “Aku sudah berusaha mengosongkan pikiranku dari segala hal. Aku ingin memulai dari awal lagi.”

Yoon mengatakan ketika berperan sebagai ‘Jae-kyung’ dalam film terbarunya, dia adalah orang yang melawan hukuman mati di penjara. “Aku sangat menentang kalau orang lain mengadili dan juga membunuh orang lain. Tapi aku juga menentang para kriminal yang menunggu hukuman mati dengan fasilitas mewah seperti televisi berteknologi cangih.”

Yoon sangat khawatir ketika orang lain menyambungkan ‘The Executioner’ dengan perihal hukuman mati. “Itu semua hanya cerita tentang segelintir orang. Aku hanya berharap orang yang menonton melihatnya dengan hati yang ringan, sama seperti halnya mereka sedang tur ke dalam penjara.”

Karena perannya dalam ‘The Executioner’ inilah dia dijadikan PR ambasador oleh departemen kejaksaan.”Kita harus taat dengan aturan. Kita semua jangan sampai membuat berita.” Ujarnya sambil bercanda.
Dia juga berharap bisa tampil dalam film arahan sutradara Lim Sang-soo dan Hong Sang-soo. Dia juga menambahkan, “Jika aku tampil dalam film-film yang subjeknya terlalu ringan, itu sama saja membohongi diriku sendiri. Aku ingin dikenal sebagai aktor yang baik. Dan ini semua baru permulaan.”

 

sumber: English KBS

 

 

 

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Oktober 2009
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip Dangyuhaji

Terimakasih

  • 425,196 Pengunjung
Make Money Blogging

Drama of The Week

When Spring Comes Cast: Park Geon Young, Kim Nam Gil, Lee Hana, Park Si Yeon

Movie of The Week

No Regret Cast: Kim Nam Gil[Lee Han],Lee Yong Hoon, Kim Dong Wook, Kim Jung Hwa

Yang lagi Online

web stats
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: